Mantapkan Santri Berbahasa Arab dengan Hiwar ala PP. Dalwa   

share to
Semangat: santri Dalwa ini tampak serius memberikan pengalamannya dalam berbahasa Arab kepada santri Asrama K

Semangat: santri Dalwa ini tampak serius memberikan pengalamannya dalam berbahasa Arab kepada santri Asrama K

Jumaat (30/1), sebanyak sepuluh delegasi dari PP. Darul Lughah wa Da’wah, Bangil, berkunjung ke Asrama K, salah satu asrama khusus berbahasa Arab dan Asing Pondok Pesantren Sidogiri guna membagi pengalaman perihal berbahasa Arab yang tepat dan baik.

Kunjungan yang difokuskan pada pembelajaran hiwar ini diikuti peserta yang masih duduk di mustawa awal dan tsani santri Asrama K. Hal ini sebagaimana diutarakan naib I Asrama K, Syaikhuna, bahwa tujuan utamanya agar mereka mudah mencerna apa yang dipaparkan oleh delegasi dari Dalwa.

“Ini sudah menjadi program kami untuk terus saling bekerjasama dengan Dalwa. Salah satunya adalah kunjungan delegasi santri Dalwa ke PPS guna membagi pengalaman dalam hal pembelajaran hiwar yang tepat dan baik,” tutur Hasan Bashri, selaku naib II Lembaga Pengajaran Bahasa Arab dan Asing (LPBAA) saat ditemui di kantor LPBAA.

Menurutnya, pengurus LPBAA sudah menjadwal kunjungan dari Dalwa ini. Untuk pekan pertama kunjungan Dalwa dilimpahkan pada Asrama K. Dan, pekan kedua dilimpahkan pada Asrama E. (SEF)

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *