Warnai HUT RI dengan Gelak Tawa Santri

share to
Gembira

Ilustrasi: Para penonton bersorak saat memberikan dukungan kepada tim daerahnya masing-masing.

Ada banyak cara yang dilakukan masyarakat dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia, tak terkecuali Pondok Pesantren Sidogiri yang merayakan kemerdekaan dengan tahlil, yasin, upacara pengibaran bendera dan aneka macam lomba.

Semangat

Ilustrasi: Tampak kedua peserta lomba bersiap-siap menunjukkan kebolehannya 

Baca Juga: Merah Putih Di Atas Sarung Hijau Santri

Ada berbagai macam perlombaan yang cukup menarik, di antaranya: lomba sulur sarung, tarik sarung, balap sarung dan helm sarung. Di antara berbagai lomba yang sangat diminati oleh para santri yaitu lomba “helm sarung”, lomba ini dilaksanakam di halaman Daerah M mampu mengundang gelak tawa santri.

Baca Juga: Sambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dengan Pembacaan Yasin dan Tahlil

Pasalnya para peserta dari masing-masing daerah di ambil yang kecil dengan syarat usia 10-an kebawah, tubuh kecil tersebut dibalut dengan sarung di keseluruhan badannya serta menggunakan “helm”.

ketika lomba dimulai terlihat tingkah lucu dari peserta lomba membuat para penonton tertawa. Dengan tubuh mungil yang sulit untuk bergerak itu disuruh lari      balapan dengan saingannya,

“Sulit sekali untuk bergerak, saya yang mau lari jadi malu karena takut di tertawakan oleh para santri, ” kataUsman peserta lomba.

Para santri yang menengok lomba tidak bisa menahan tawanya, lebih-lebih disaat kedua peserta lomba berbenturan saat bertemu di area jalannya lomba.

“Saya sendiri tidak bisa menahan tawa, sangat lucu sekali. Hiburan ini sangat cocok dengan aktifitas santri yang padat, lebih-lebih merayakan HUT RI. Sangat bahagia,” jelas Arifin penonton yang tidak bisa menahan gelak tawa sejak awal pertandingan.

=====

Penulis: A. Farid Muflihin
Editor: N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *