TMTB Adakan Rapat Koordinasi Online Untuk Wilayah Kalbar

share to
Khidmah: Para guru tugas mendengarkan dengan saksama penjelasan pengurus TMTB pusat.

Masa pandemi yang belum usai membuat pengurus Urusan TMTB dan Dai mengambil keputusan untuk melaksanakan rapat koordinasi daring (online) via aplikasi Zoom untuk wilayah P-1 (Kalimantan Barat).

Acara yang terlaksana pada Sabtu, 15 Shafar 1442/03 Oktober 2020 ini bertempat di Pondok Pesantren Babussalam Al-Hasyimi, Jl. Peniraman 07/04, Sui Pinyuh, Mempawah, serta dihadiri 41 guru tugas dari total 44 guru tugas di Provinsi Kalimantan Barat.

“Tujuh hari sebelumnya kami telah melakukan koordinasi dengan pihak Madrasah Babussalam Al-Hasyimi, Peniraman, yang akan ditempati acara rapat tersebut. Kami siapkan 3 proyektor, karena walaupun rapat secara online acaranya tetap seperti tatap muka langsung,” jelas Ustaz Ahmad Husen, Wakil Koordinator Kalbar saat ditanya perihal persiapan rapat tersebut.

Tegas: Ust H Umar Qiyam dan Ust Ahmad Husen memimpin jalannya rapat online ini dengan penuh semangat.

Pria kelahiran Malang, Jawa Timur ini mengakui bahwa banyak ilmu dan wawasan yang ia dapat dari rapat daring tersebut. “Ini rapat perdana yang diadakan secara online dan alhamdulillah kami mendapat banyak ilmu dari semua ini.”

Baca Juga: Pertemuan Pengurus dan Wali Santri Wilayah Kalbar

Sementara itu, diwawancarai di waktu dan tempat terpisah, Ustaz Abdullah Yafi, TU Urusan TMTB dan Dai mengatakan, “Terkait keputusan pengurus TMTB mengambil kebijakan melaksanakannya (rapat koordinasi) secara online sebab menganggap tidak memungkinkan untuk hadir ke sana. Jadi, (keputusan) ini meninjau beberapa hal dan menurut pengurus TMTB memang adalah rapat online inilah solusi terbaik.”

Santri yang juga pecinta IT ini menambahkan bahwa rapat koordinasi online hanya untuk wilayah Kalbar, sebab untuk wilayah lain masih memungkinkan untuk hadir ke lokasi rapat.

“Rapat koordinasi ini dilaksanakan di wilayah yang ada koordinatornya saja. Untuk yang tidak ada koordinatornya langsung dikunjungi satu persatu. Biasanya 4 tahun sekali sesuai giliran, “tambahnya.

Penulis: Muhammad Ilyas

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Trackbacks/Pingbacks

  1. Rapat Daring Wali Santri, PW IASS Bawean: Kami Sangat Bersyukur - Pondok Pesantren Sidogiri | Pondok Pesantren Sidogiri - […] Baca Juga: TMTB Adakan Rapat Koordinasi Online Untuk Wilayah Kalbar […]

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *