Lebih Lanjut Seputar DAR

share to

Daurah Annajah Sidogiri (DAR) turut mewarnai pesantren Ramadan Sidogiri. Dimulai pada malam Jumat (7/5) sampai hari selasa (12/5). Apa saja isinya? Simak penjabaran berikut ini.

Laporan: Muhammad ibnu Romli

Selaku direktur Annajah Center Sidogiri (ACS), Ust. Achyat Ahmad membuka acara DAR pada malam Jumat (7/5) dengan penerangan seputar kegiatan DAR berikutnya.

Besoknya (8/5), Ust. Dairobi Naji, menjelaskan beberapa hal terkait kesufian. Mulai pengenalan akidah para sufistik, Manunggaling Kaula Gusti, hingga Ghullat-Mutashawwifin.

Dilanjut dengan penjelasan seputar liberalisme yang bimbing langsung oleh KH. Muhibul Amman Aly, tepatnya pada hari Sabtu (9/5).

Hari Ahad (10/5) memang diperuntukkan untuk mengenalkan akidah Ahlusunnah Waljamaah secara keseluruhan, mulai dari Uluhiyat, Nubuwat, Ruhaniyat, Ghaybiyat, Sam’iyat, hingga Kauniyat. Hadir sebagai narasumber KH. Qoimuddin.

Senin (11/5) ACS turut mengundang KH. Bahauddin Nursalim yang membahas seputar al-Quran. Sebagai sosok yang dijuluki “Manusia al-Quran” beliau akan menjawab tuduhan al-Quran sebagai bias gender, al-Quran tidak relevan, serta ayat peperangan yang dikaitkan dengan radikal.

Ust. Muntahal Hadi dan Habib Abu Bakar bin Hasan as-Segaf mengisi DAR pada hari berikutnya, yakni Selasa (12/5) yang membahas seputar toleransi dan seputar ke-NU-an.

Info lebih lanjut hubungi: 082350634159 atau 082331121219.

share to

Miromly Attakriny : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *