Kegiatan Semester, Bukan Akhir Pembelajaran

share to

Acara penutupan kegiatan semester Annajah Center Sidogiri pada tahun ajar 1441-1442 H resmi ditutup. Penutupan semester yang terlaksana pada Sabtu (27/02) malam ini bertempat di lantai dasar Perpustakaan Sidogiri.

Semua kalangan di dalam ACS, mulai dari pengurus, Litbang, hingga anggota semester hadir dalam acara ini. Tak ketinggalan tiga anggota jalsah Jumat terbaik pun hadir.

Ust Achyat Achmad, Direktur ACS, dalam sambutannya berharap agar penutupan ini hanya seremonial, sebab belajar dan mengkaji aswaja tidak pernah selesai. Bila kalian mencukupkan diri hanya di semester, maka pengetahuan kalian tidak akan berkembang.

Baca Juga: Ngaji Akidah ACS Kembali Digelar

“Jangan berhenti mengkaji aswaja meski sudah keluar dari pesantren (boyong),” tambah penulis buku Aswaja Untuk Pemula ini.

Terbaik: Tiga peserta anggota jalsah Jumat mendapatkan penghargaan dari ACS.

Lebih lanjut, Ust Achyat juga memberi bocoran bahwa saat ini Litbang tengah menggarap buku tentang pengamalan hadis daif. Menurut penulis buku Membungkam Kicaun Liberal ini, kehadiran buku tersebut akan sangat bermanfaat dan penting sebab sangat jarang atau tidak ada buku berbahasa Indonesia yang membicarakan hadis daif.

Baca Juga: Bincang Akidah ACS Angkat Tema Jihad

“Buku ini tengah dalam tahap koreksi dan tashih dari beberapa pakar hadis, seperti Ust Masyhuri Mochtar, Penulis buku Kamus Istilah Hadis dan KH Idrus Ramli.” Tak ketinggalan acara ini juga menjadi ajang penganugerahan pada anggota ACS dalam tiga kategori. Penganugerahan ini mencakup kategori Litbang terbaik, anggota terbaik semester 2 dan 4, dan anggota terbaik jalsah Jumat.

Penulis: Muhammad Ilyas

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *