10 WC Baru Madrasah Bisa Pindah Tempat

share to

Kabar gembira bagi santri Pondok Pesantren Sidogiri, pasalnya beberapa waktu lalu, Batartama menambah fasilitas madrasah di gedung an-Nawawi. Fasilitas yang dimaksud adalah 10 WC atau kloset siram portabel.

Ust. Baihaqi Juri, Kepala Batartama berhasil mendatangkan 10 WC atau kloset siram portabel. Beberapa waktu lalu, WC tersebut sudah ditata berjajar di selatan mabna an-Nawawi dan sedang dalam proses penggarapan. “Baru kemarin Jumat ditata dan ini masih dalam proses penggarapan,” jelas Ust. H. Abdulloh Musthofa kepada redaksi Maktabati.

Selain WC Portable ini memiliki banyak keuntungan, seperti ramah lingkungan dan tidak menelan biaya yang besar, pengurus bermaksud memanfaatkan sapiteng yang tidak terpakai di selatan mabna an-Nawawi. Menurut penuturan Ust. Maksum Ahmadi, Staf TU Batartama, Pengadaan 10 WC ini menelan biaya 3-4 juta/WC.

Sayangnya, 10 WC ini tidak dimaksudkan sebagai WC utama, mengingat yang ada masih memadai. Ust. Maksum Ahmadi menyatakan bahwa ini akan dibuka ketika darurat saja. Selain itu, Ust. Abdulloh juga menyatakan bahwa WC ini kedepan juga akan dimanfaatkan untuk menyukseskan acara-acara pesantren. “WC ini bisa dipindah-pindah. Kalau ada acara, WC ini bisa dipindah ke sekitar lokasi acara pesantren berlangsung,” tambah wali kelas 3-E ini.

Penulis: Fahmi Aqwa/Maktabati

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *