Bentengi Akidahmu Dengan Menulis

share to

Sidogiri.net – Majalah dinding (Mading) Madinah mengadakan acara motivasi akidah yang bertajuk “Bentengi Akidahmu Dengan Menulis”. Acara yang bertempat di Gedung as-Suyuthi lt III, malam Jumat (19/02) ini, dihadiri oleh Ust. Muhammad Firdaus Sholeh selaku narasumber, dan anggota Diskusi Panel Akidah (DPA) serta peserta dari berbagai tingkatan sebagai peserta. Acara ini berada di bawah naungan Tsanawiyah yang dikoordinir langsung oleh redaksi Mading Madinah Militansi 42.

Militansi 42: Segenap redaksi Mading Madinah sekaligus panitia dalam acara, ketika mendapat penghargaan lomba sayembara mading.

Acara ini digelar, sebagai bentuk motivasi sekaligus pembagian hadiah bagi juarawan lomba Gerakan Tsanawiyah Menulis (GTM).

“Di samping motivasi dan pembagian hadiah, acara ini merupakan inovasi baru bagi kami yang harus terealisasi, sebagaimana Madinah sebelumnya yang tiap tahun memunculkan inovasi baru,” ujar Raviul Bada selaku panitia acara ini.

Fokus: segenap pesarta yang hadir dalam acara dengan seksama fokus pada pembahasan

Dengan diadakannya acara ini, bisa meningkatkan semangat anak Tsanawiyah untuk selalu mengkaji dan mempelajari akidah.

“Tujuan diadakannya acara ini, agar meningkatkan daya gedor anak Tsanawiyah dalam mengkaji kajian akidah,” ungkap redaksi Madinah Militansi 42.

Ust. Muhammad Firdaus Sholeh menyampaikan bagaimana sekiranya selalu bersabar dan semangat menelaah kajian akidah, serta mendakwahkannya melalui tulisan.

“Tulislah tulisan yang dibutuhkan orang lain, terutama dalam ranah akidah,” ungkap pria asal Lumajang ini. “Oleh karenanya, menulis itu butuh kesabaran serta keuletan yang tinggi,” lanjutnya.

Keinginan sebagai harapan redaksi Madinah, agar anak Tsanawiyah bisa lebih getol lagi belajar dan mengkaji ilmu di Sidogiri, terlebih memperdalam akidah.

“Harapan kami kedepannya sekaligus sebagai keinginan pribadi, agar anak Tsanawiyah tidak hanya cenderung dengan buku-buku lain diluar akidah, juga demi membentengi akidah santri dengan selalu mengkaji, mengkaji dan mengkaji,” papar Raviul Bada dengan raut wajah penuh harap.

“Pesan dari kami, tingkatkan akidah, berorganisasilah dengan sadar dan mengabdi dengan sabar,” Pesannya sambil melempar senyum semangat.

Penulis: Nur Hudarrohman

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *