LPBK Resmi Luncurkan Majalah Dinding

share to

Lembaga Psikologi dan Bimbingan Konseling (LPBK) me-launching media bernama Psikologika dengan format majalah dinding (mading), Sabtu (6/10). Mading Psikologika ini di tempatkan di bawah Daerah J, di sebelah mading Shallu.

Mading ini bermula dari usulan anggota BK daerah agar LPBK bisa menginformasikan hal terkait psikologi kepada santri secara umum. Mas Syamsul Arifin M., M.Psi, M.H, Psikolog, Kepala LPBK menuturkan, mading tersebut akan menjadi media informasi kepada santri terkait LPBK.

“Dengan moto Sehat Mental Sehat Spiritual, kami berharap dengan adanya Mading Psikologika tersebut, seluruh santri bisa mengetahui terkait psikologi,” tuturnya pada kru Maktabati.

Pengajuan Mading Psikologika terencana sejak tiga bulan pasca LPBK terbentuk. Proses permohonan kepada Badan Pers Pesantren (BPP) diajukan sejak Senin (7/9/2021). Dan izin untuk terbit dikeluarkan pada Senin (25/10/2021).

Mading Psikologika terdiri dari lima rubrik. Di antaranya: salam redaksi, topik utama, dan tips psikologi. “Tidak hanya itu, kami juga akan menyediakan kotak khusus untuk pengiriman tulisan atau konsultasi masalah psikologi dan mental yang nantinya akan dimuat di rubrik konsultasi LPBK. Rubrik ini diasuh langsung oleh Kepala LPBK, Mas Syamsul,” jelas Muhammad Muhlasin Sofiyulloh, Pemimpin Redaksi Mading Psikologika. [Dzaroril Faizi/MKT]

Penulis: Dzaroril Faizi, Redaksi Maktabati

Editor: Moh. Kanzul Hikam

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *