Tahun Baru Islam, Momentum Membuka Lembaran Baru Menuju Hidup Lebih Baik

share to

Pimpinan Ikatan Santri Sidogiri (ISS) konsulat Probolinggo dan Bali menggelar acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tahun baru Islam 1444 H. Bertempat di lapangan selatan Pondok Pesantren Sidogiri, malam Sabtu (29/07).

Acara ini dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, K.H. Fuad Noerhasan, segenap pengurus Pondok Pesantren Sidogiri, dan seluruh santri.

Sekretaris Umum Pondok Pesantren Sidogiri, Ust. H.A. Saifulloh Naji dalam sambutannya berharap supaya menjadi santri yang lebih baik lagi dalam segala hal. Mengisi tahun baru dengan sesuatu yang baik dan bermanfaat.

Hening: Doa Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, K.H. Ahmad Fuad Noerhasan membuat suasana Tahun Baru di Sidogiri penuh makna

“Tahun baru ini merupakan momen terbaik bagi kita karena ini adalah lembaran baru bagi kita bersama, sehingga kami berharap lembaran baru itu diisi dengan sesuatu yang bermanfaat. Mungkin pada tahun lalu, ibadah kita kurang khusyuk, kurang disiplin, sehingga bisa diperbaiki pada tahun ini,” katanya.

Obor: Penampilan Oncor pada perayaan malam tahun baru di Sidogiri.

Sekum juga berpesan agar semangat belajarnya ditingkatkan, apalagi ujian madrasah sudah dekat. “Utamanya bagi santri senior, supaya bisa dicontoh oleh santri juniornya,” lanjut beliau.

Sambutan: Sekertaris Umum, Ust. Saifulloh Naji memberikan sambutan pada acara PHBI Tahun Baru Islam 1444 H.

Pada tahun ini, tidak ada penceramah yang mengisi acara tersebut lantaran mubalig yang diundang tidak bisa hadir karena ada uzur.

“Sebenarnya, panitia sudah mengundang Habib Achmad Jamal bin Thoha Baagil dari Malang yang akan mengisi acara. Namun, tadi sore beliau mengatakan tidak bisa hadir karena ada uzur sakit,” jelasnya.

Acara ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri.

Penulis: Muhammad Noval

Editor: Nur Hudarrohman

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *