Kaum Sarungan Jadi Juragan? Siapa Takut

share to

Unit Kegiatan Pengembangan Intelektual (UKPI) sebagai bawahan Organisasi Murid Intra Madrasah (OMIM) menyelenggarakan seminar ilmiah jurusan muamalah dengan tema, “Kaum Sarungan Jadi Juragan? Siapa Takut!” Ust. Sofyan Assauri sebagai Ranger Bukalapak Madura diundang sebagai pemateri. Acara bertempat di Musala Baru Pondok Pesantren Sidogiri, malam Senin (17/01).

Suasana seminar muamalah berlangsung meriah

Dalam sambutannya, Ust. Ridwan Syauqi sebagai wakil ketua Omim menyampaikan bahwa adanya seminar ini sebagai sarana untuk menunjang intelektualitas dalam dunia bisnis di Era 4.0. Lebih jelasnya dunia Muamalah.

Ust. Sofyan Assauri,  marketing online di MKC Group mengatakan, “Kaum santri kerja boleh sarungan, tapi omset karungan.” Dalam dunia bisnis pemuda kelahiran Pamekasan sekaligus pemilik UD. Cahaya Pamekasan dan Owner di Sofyan Store ini menjadikan sosok teladan Abdurrahman bin Auf sebagai pebisnis sukses, bukan Mark Zuckerberg, pendiri Facebook.

Pemateri: Ust. Sofyan Assauri terlihat sedang menjelaskan materi

“Jika bisnis kita telah berjalan dan laku di pasaran, ikutilah komunitas supaya kita dapat mengukur di mana letak kekurangan kita. Dan, jika kita sudah mencapai puncak tetaplah berpegang teguh pada empat prinsip sifat Rasulullah,” tegas pria yang pernah mengais ilmu di Sidogiri ini.

Antusiasme peserta saat itu sangat besar, terbukti berbagai pertanyaan dilontarkan. Kemudian acara berakhir dengan pembacaan doa.

Penulis: Muhammad Faqih

Editor: Nur Hudarrohman

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

4 Comments

  1. Mohon dibantu No. HP Ust. sofyan Assauri

    Post a Reply
    • Kontak Ust. Sofyan Assauri bisa didapatkan di website pribadi beliau di Sofyanstore.com

      Post a Reply
  2. Masya Allah, ternyata para santri saat ini sudah menyiapkan diri sejak di pesantren sebelum menjadi alumni, saya sangat mengapresiasi semangatnya, kalau boleh tahu bagaimana cara masuk ke pesantren ini?

    Post a Reply
    • Ketentuan-ketentuan mendaftar sebagai santri di Pondok Pesantren Sidogiri bisa diakses lewat Sidogiri.net-sekretariat-penerimaan santri dan murid baru.

      Post a Reply

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *