BeritaUnggulan

Pembagian Hadiah MMU Ibtidaiyah, Prestasi Tidak Melulu Jadi Juara

Selasa (12/12) Madrasah Miftahul Ulum tingkat Ibtidaiyah Pondok Pesantren Sidogiri menggelar acara Pembagian Hadiah Imda 2 di halaman barat Mabna an-Nawawi. Acara ini dihadiri oleh seluruh murid MMU Ibtidaiyah, wali kelas dan guru fan.

Pada sesi sambutan, Wk. III MMU Ibtidaiyah, Ust. Kholilurrahman mewakili Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Ust. A. Muntahal Hadi, menyampaikan hasil fan seluruh Imda II yang secara umum mengalami kenaikan daripada tahun sebelumnya, kecuali kelas VI yang mengalami sedikit penurunan.

Terlihat Kepala Madrasah MMU Ibtidaiyah, Ust. Muntahal Hadi berbincang-bincang dengan Kep. Batartama, Ust. Abd. Rokib Saki

Ust. Kholil menegaskan, “Kalian harus buktikan nanti di Imni kalau kualitas kalian lebih baik dari tahun sebelumnya”.

Untuk hasil baca kitab, baik kelas IV, V maupun VI semua mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

“Kalau sampeyan ada keinginan yang kuat untuk membanggakan orang tua khususnya, maka harus benar-benar menata belajar, gerak batin dan kesehatannya,” tegasnya.

Para juawaran berfoto dengan Pengurus MMU Ibtidaiyah.

Selanjutnya, Kepala Batartama, Ust. H. Abd. Rokib Saki memberikan motivasi agar murid-murid MMU Ibtidaiyah untuk semangat dalam belajar. Menurutnya, prestasi itu tidak melulu pembagian hadiah seperti itu, tapi mulai dari hal-hal yang kecil. “Sampeyan bisa menyelesaikan target, melampaui dari target sampeyan, ini namanya prestasi,” tegas ustad asal Madura ini.

Beliau berpesan untuk memerhatikan tata aturan ujian yang ada. Mantan Kepala Labsoma ini menambahkan, “Ini tidak masuk pada tata aturan, tapi harus ditaati sebagai langkah hati-hati”.

Penulis: Fahmi. A

Editor: Muhammad Faqih

Shares:
Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *