Berita

Ulama Sufi dan Cendekiawan se-Dunia Kunjungi Sidogiri

Rombongan peserta ICIS di dalem KH. A. Nawawi Abd. Djalil, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri
Rombongan peserta ICIS di dalem KH. A. Nawawi Abd. Djalil, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri

Setelah sukses mengikuti konfrensi International Cenference of Islamic Scholars (ICIS) IV yang digelar di UIN Maliki Malang, para cendekiawan muslim, ulama dan sufi se-dunia sempatkan diri untuk berkunjung ke Pondok Pesantren Sidogiri, Rabu siang (25/11).

Rombongan ini langsung disambut oleh Pengurus Harian dan Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri di kantor Sekretariat dengan iringan rebana al-Banjari. Rombongan tersebut diantaranya Syaikh Adnan Al-Afyuni (Syiria), Syaikh Mahmud Kholid Syahadah (Syiria), Syaikh Fadil Al-Jailani (Turki), Dr. Suliman (Libya), Habib Zaid bin Abdurahman bin Yahya (Yaman), Habib Aly Jufri Abdussomad, Antonio Romero (Spanyol), Syekh Aly Goma, Syekh Taufiq Ramadhan Al Bouty, (Syiria) Habib Luthfi bin Aly bin Yahya (Indonesia), dan masih banyak tokoh penting lainya.

Puluhan cendikiawan muslim ini, langsung menuju ke dalem Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH. A. Nawawi bin Abd. Djalil, untuk sekadar silaturahim dengan pengasuh. Kemudian dilanjutkan dengan muhadarah ilmiyah yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam. Acara tempat di Aula Kantor Seketariat diikuti oleh segenap pengurus, staf pengajar dan santri senior Pondok Pesantren Sidogiri.[]

===
Penulis: Musaif Ali
Editor  : Muh. Kurdi Arifin

Shares:
Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *