23000 Koleksi Perpustakaan Siap Dibaca Santri Sidogiri

share to

Serius: Hawatir Ada yang Hilang, Salah Satu Petugas Melihat Satu Persatu Koleksi

Perbaikan Perpustakaan Pondok Pesantren Sidogiri semakin dipercepat lantaran banyaknya instansi yang kegiatannya bergantung pada Perpustakaan, sebut saja kegiatan LPSI (Lembaga Pengembangan  dan Studi Islam) dan LMF (Lajnah Murajaah Fiqhiyah). Keduanya diselenggarakan oleh instansi Kuliah Syariah. Pun beberapa kajian, seperti Kajian Hadis MMU Aliyah masih tertunda karena menunggu Perpustakaan siap dioperasikan.

BACA JUGA: M. Masyhuri Mochtar; Perpustakaan Merupakan Jantung Keilmuan Santri

Menurut keterangan TU (Tata Usaha) Perpustakaan, Ust. Nuris Shalihin, pindahnya Perpustakaan ke Gedung eks Kopontren Sidogiri membutuhkan banyak tenaga, sehingga Perpustakaan belum bisa dioperasikan sama sekali.

“Tapi Ust. Masyhuri sudah berjanji kepada Pengurus, Perpustakaan akan dibuka Selasa (08/08), mendatang.” Terang murid Kelas II Muamalah ini.

BACA JUGA: Perpustakaan Sidogiri Dicanangkan Menjadi Penyedia Refrensi Utama Karya Ulama Nusantara

Pria kelahiran Sampang ini juga mengatakan, Koleksi Perpustakaan yang berjumlah sekitar 23000 sudah siap 90%, namun masih ada beberapa pekerjaan yang masih belum selesai. Menurutnya jika dibukanya Perpustakaan menuggu pekerjaan tersebut selesai total, maka akan membutuhkan waktu yang sangat lama.

“Koleksi Perpustakaan sudah di opname, dan Insyaallah besok (Selasa 08/08), sudah dibuka. Hanya ada beberapa bagian yang masih belum selesai, seperti pemasangan blower dan semacamnya.” Ujar mantan Pimpinan Redaksi majalah IJTIHAD ini.[]

====
Penulis: Ach. Mustaghfiri Soffan
Editor  : Isom Rusydi

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net