Cinta Nabi ﷺ Sebagai Tolak Ukur Keimanan

share to

Ribuan santri Pondok Pesantren Sidogiri mengikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad ﷺ di Lapangan Baru, Jumat (08/03). Dihadiri oleh Pengurus Harian dan Dewan Guru. Acara yang diamanahkan kepada PK. ISS Sumenep dan Malang tersebut mengundang Habib Abdurrahman Ba’Alawi dari Probolinggo, sebagai penceramah.

Dalan sambutan Pengurus Harian yang disampaikan oleh Ust. Saifullah Muhyiddin, pengurus mengingatkan para santri agar senantiasa meramaikan masjid dan mushalla di kampung masing-masing ketika sudah liburan.
Para santri juga diharapkan mematikan HP saat adzan Maghrib tiba hingga Isya. Hal ini disampaikan agar para santri benar-benar memaksimalkan waktu baik tersebut dengan mengaji.

“Setelah itu, jika memang ada maslahah bagi kita, monggo (gunakan HP-nya).” Terang beliau yang menjabat sebagai Ketua II Pondok Pesantren Sidogiri tersebut. Beliau menambahkan agar para santri tetap muthala’ah di rumahnya.

Sementara itu, Habib Abdurrahman Ba’Alawi dalam ceramahnya banyak mengisahkan kehidupan Rasulullah ﷺ sebagai suriteladan bagi santri. Beliau berharap, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad ﷺ menjadikan rasa cinta kita pada Nabi ﷺ kian bertambah.

“Kadar iman kita kepada Allah diukur sejauhmana kecintaan kita kepada Nabi Muhammad ﷺ.” Terang beliau.

===
Penulis: M Afifurrohman
Editor  : N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami