Ubudiyah Lantik Pembantu Pengurus Diklat

share to
Wakil I Ubudiyah yang bertugas dalam mengurus urusan Pendidikan Shalat

Wakil I Ubudiyah yang bertugas dalam mengurus urusan Pendidikan Shalat

Kepala Bagian Ubudiyah Pondok Pesantren Sidogiri Malam Ahad (13/07) telah melantik pembantu pengurus Pendidikan Shalat (Diklat). Acara bertempat di lantai II Masjid Jami’ Sidogiri. Turut hadir sejumlah Wakil Kepala Bagian Ubudiyah dan Pengurus Inti Diklat. Pembantu Pengurus Diklat yang dilantik terdiri atas 80 Pembina Ruang untuk kelas lama , 81 Pembina untuk kelas baru yang bertempat di daerah mukim santri I’dadiyah, 64 petugas Kontroling dan Absensi, serta 40 Pembina Piket.

Ustadz Syaiful Furqan selaku Wakil I Ubudiyah  menyampaikan bahwa semua pembina harus berada di majelis yang telah ditentukan agar kegiatan berjalan dengan kondusif. Selain itu, beliau juga mengingatkan akan pentingnya pendidikan shalat bagi santri, apalagi tujuan Sidogiri tidak lain untuk membentuk santri ‘ibadillahi as-shalihin.

“Bahkan Santri yang tidak bisa shalat, harus tahu shalat sebelum boyong”, tegas Mantan Ketua Konsulat Sampang ini dalam menekankan pentingnya shalat bagi santri. Beliau berkata demikian mengingat sejak jaman Kiai Kholil benar-benar sangat memperhatikan tentang shalat santri.

Peserta Diklat baru dari murid Idadiyah berjumlah 1576 santri, ini belum termasuk dengan santri lama yang pada tahun lalu belum lulus atau tidak mengikuti tes Diklat.

_________

Penulis: Musafal Habib

Editor: Saeful Bahri Bin Ripit

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami