Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H

share to

Suasana perayaan hari besar Islam Pondok Pesantren Sidogiri

Sudah menjadi agenda rutin bahwa setiap tahunnya Pondok Pesantren Sidogiri pasti memperingati hari besar Islam, Maulid Nabi Muhammad. Tahun ini perayaan ditetapkan pada malam Jumat (31/10). Sama seperti tahun sebelumnya, acara yang dihadiri oleh seluruh santri ini bertempat di lapangan baru Pondok Pesantren Sidogiri dan di amanahkan pada dua konsulat yakni Sampang dan Bali.

Baca juga:  Kuliyah Syariah Gelar Kajian Tafsir Bersama Gus Baha

Habib Hadi bin Abdul Qadil Alydrus dari Pasuruan diundang untuk memberikan ceramah kepada seluruh santri yang hadir, dalam ceramahnya beliau menjelaskan bahwa Nabi Muhammad adalah makhluk termulia. “Tidak ada perselisihan secara mutlak bahwa Nabi Muhammad adalah paling mulianya makhluk.” Terang beliau.  Allah menciptakan alam semesta karena nur Nabi Muhammad. Jadi, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bergembira dan bersukacita atas kelahiran sang Nabi akhir zaman.

Baca juga: Launching Mushaf al-Miftah

Sejumlah redaksi media Pondok Pesantren Sidogiri yang berprestasi pada semester pertama tahun ajaran 1441 H

Dalam acara tersebut juga diselingi penganugerahan media terbaik Pondok Pesantren Sidogiri, meliputi majalah dinding dan majalah cetak, semester pertama tahun ajaran 1440-1441 H. acara berlangsung khidmat sampai selesai tanpa ada halangan sedikitpun.

Baca juga: Evaluasi; Sidogiri.Net Perlukah Perubahan?

_______

Penulis: Kanzul Hikam

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Trackbacks/Pingbacks

  1. Jaga Jarak Dengan Guru, Agar Selamat Rasa Hormat - Pondok Pesantren Sidogiri | Pondok Pesantren Sidogiri - […] bisa menemukan sumber yang tepat dalam menuntut ilmu, atau yang sanadnya sambung sampai Baginda Nabi Muhammad SAW. Setelah menemukan…

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *