Gelar Motivasi, Konsulat Jember Angkat Tema Ngaji Hati: Santri Hebat Santri Berakhlak

share to

Malam Jumat (04/11), Ikatan Santri Sidogiri (ISS) melalui Konsulat Jember mengadakan acara motivasi dengan tema “Ngaji Hati: Santri Hebat Santri Berakhlak” yang bertempat di lantai dasar gedung Madrasah Miftahul Ulum (MMU) as-Suyuthi. Acara ini sekaligus untuk memperkenalkan pengurus baru Konsulat Jember periode 1442–1443 H.

“Pemilihan tema tersebut merupakan kesepakatan pengurus konsulat karena akhlak pada zaman sekarang sudah mengalami penurunan, makanya dirasa perlu untuk kembali menata hati dan jiwa untuk menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya dengan cara berakhlak,” Kata Ust. Khoiron Abdullah selaku Ketua Konsulat Jember.

Pengurus konsulat Menghadirkan Ust. Roqib Saki salah satu staf pengajar MMU Aliyah sebagai motivator pada acara kali ini.

Narasumber sedang memberikan motivasi pada santri konsulat Jember

Dalam motivasinya beliau mengajak untuk meneladani sikap dan akhlak para shahabat pada Nabi Muhammad, “Mari kita menelaah kembali sejarah tentang akhlak para shahabat kepada Rasulullah ketika belajar kepada beliau, untuk dijadikan pelajaran bagi diri kita,” katanya.

Selanjutnya, beliau menceritakan bagaimana akhlak tokoh-tokoh shahabat kepada Rasulullah. Karena dengan cara menjaga akhlak kita akan mudah mendapat ilmu yang barakah dan manfaat, “Berkat akhlaknya, Sayidina Umar, Ibnu Abbas, Ibnu Mas’ud, Abu Hurairah mendapat ilmu seperti lautan yang tak bertepi, ilmu yang barakah dan manfaat kuncinya adalah akhlak, ” pesannya.

Setelah diadakan acara tersebut harapan dari pengurus konsulat supaya para santri bisa mengambil pelajaran dan meningkatkan kualitas akhlaknya, “Ingin mengembalikan khittah santri menjadi santri yang berakhlak sesuai yang diharapkan Masyayikh kita,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Pemred Majalah Tauiyah tersebut.

Penulis: Muhammad Noval

Editor: Moh. Kanzul Hikam

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *