BeritaUnggulan

Tingkatkan SDI, LPBAA Sidogiri kunjungi PP Dalwa

Sebagai instansi yang fokus dalam Pengajaran Bahasa Arab dan Asing, LPBAA Sidogiri berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Lughah wad Dakwah, Bangil, pada Jumat pagi (28/06). Turut serta dalam acara ini, pengurus LPBAA dan segenap Rijalul Lughah.

Acara ini dalam rangka untuk menambah wawasan setiap pengajar LPBAA, khususnya bagi Rijalul Lughah. “Mereka adalah ujung tombak dalam pengajaran bahasa Arab. Dari merekalah warga baru banyak mendapat kosa-kata,” ungkap Ust. Abd Rosyid selaku Waka IV LPBAA.

Pengurus LPBAA yang membawahi urusan pengembangan SDI ini, juga menyampaikan antusiasme pengurus PP. Dalwa saat menerima kunjungan dari LPBAA Sidogiri. “Kami sangat senang mendapat kunjungan dari Sidogiri, karena kami juga banyak istifadah dari guru-guru alumni Sidogiri,” ungkap beliau mengutip perkataan Ust. Hirzi Yusron, Qismul Lughah PP Dalwa saat menyampaikan sambutan.

Dari kunjungan ini, banyak tips mengajar yang didapatkan oleh para peserta, di antaranya urgensitas dalam menciptakan lingkungan ber-lahjah dan mengatur setoran kosa kata dalam pengajaran bahasa.

“Murid-murid baru pastinya berl-ahjah sesuai dengan apa yang mereka dengar dari warga lama. Karenanya, kita harus perbaiki lahjah kita sendiri agar mereka ber-lahjah dengan baik,” jelas Lalu Rayyan, peserta kunjungan asal Jakarta.

“Murid-murid Dalwa menghafal banyak mufradat karena metodenya yang terbilang ekstrim. Mereka dilarang masuk ke kamar sebelum menyetorkan mufradat,” lanjutnya.

Penulis: A. Kholil
Editor: Nur Hudarrohman

Shares:
Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *