TTQ Aktifkan Kembali Kegiatan Pengajian Kitab dan MTQ

share to

Pada malam Ahad (29/6) TTQ kembali aktifkan kegiatan makhadiyah seperti pengajian kitab dan a-Quran. Tempat yang difungsikan untuk kegiatan MTQ adalah seluruh gedung yang ada di Pondok Pesantren Sidogiri, meliputi kantor sekretariat, asrama santri, gedung madrasah dan perpustakaan. Begitu juga dengan pengajian kitab. Total majelis yang difungsikan untuk majelis pengajian kitab berjumlah 129.

“Program MTQ ini menurut kami baik, karena di setiap tingkatan marhalah tidak mengukur terhadap kelas yang diduduki saat ini” ungkap salah satu murid MTQ.

Madrasah Taklimul Quran adalah sistem klasikal pengajian al-Quran yang dijalankan untuk untuk mengatur Pendidikan al-Quran di Sidogiri. MTQ dibagi menjadi enam tingkatan, setiap tingkatan ditempuh selama satu semester. Dan pasca MTQ yang merupakan program lanjutan dari program pembelajaran al-Quran di MTQ.

____

Penulis: Kanzul HIkam

Edito: Miromly Attakiny

BACA JUGA:

Jangan Baca Basmalah Saat Mengerjakan Hal Ini!

Dua Anak Ini Siap Capai Rekor Tahfiz al-Quran Tercepat

Ubudiyah: Agar Salat Santri Sesuai Syariat

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *