Semarak Materi Baru

share to

Demi mengembangkan kadar bacaan al-Qur’an santri pondok pesantren sidogiri. Madrasah Ta’limul Qur’an (MTQ) melakukan pembaruan materi. Dengan merujuk kepada kitab-kitab yang menjelaskan tentang tajwid,  Materi pengajiaan MTQ pada tahun ini mengalami pembaruan yang lebih mempermudah para santri untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan bacaan Al-Quran, seperti  lafadz-lafadz ghorib (yang jarang diketahui), dengan mentashih kembali materi pengajian MTQ yang dulu menjadi materi baru seperti yang kita pelajari saat ini.

Baca juga: Beberapa Proyek Pondok Pesantren Sidogiri

“Dengan merujuk pada kitab-kitab yang menjelaskan tentang ilmu tajwid, kami melakukan pembaruan pada materi MTQ dengan mentashih kembali materi MTQ yang dulu. Karna materi yang dulu masih ada yang kurang”. Terang Ust. Nurul Huda selaku pengurus bagian MTQ.

Baca juga: Launching Mushaf al-Miftah

Bukan hanya itu, pengurus MTQ juga melakukan perubahan pada pembayaran ujian marhalah MTQ, pembayaran MTQ pada saat ini lebih murah dari sebelumnya, karna pembayaran saat ini untuk dua kali ujian yaitu di ujian yang pertama dan kedua. Dengan begitu para santri tidak perlu membayar ujian lagi di ujian yang kedua, karena sudah melunasi pembayaran di ujian yang pertama. Sedangkan tujuan pengurus MTQ mengumpulkan pembayaran ujian semester pertama dan kedua, agar lebih mempermudah pengurus MTQ dalam mendata para santri yang ikut ujian dan lebih menghemat uang yang digunakan ketika ujian.

Baca juga: Evaluasi; Sidogiri.Net Perlukah Perubahan?

Baca juga:  Bahas Film The Santri, Ust. Nahdlor Tsana’i: Santri Tidak Seperti Itu!

__________

Penulis: Wahab*

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

*Redaksi Mading ATTAHQIQ

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *