Revitalisasi Semangat Luruskan Niat

share to

Sidogiri.net – Ikatan Santri Sidogiri (ISS) konsulat Sumatra, menggelar acara Motivasi Akbar dengan mengangkat tema Revitalisasi Semangat Luruskan Niat. Hadir Ust Alil Wafa sebagai narasumber dan segenap santri dari konsulat Sumatra yang terdiri dari sepuluh Provinsi, Aceh, Bengkulu, Kepulauan Riau, Riau, Sumsel, Sumut, Sumbar, Lampung, Babel dan Jambi. Bertempatkan di gedung as-Suyuthi lt 3, malam Jumat (11/02).

Kompak: dengan penuh kekompakkan, Santri Konsulat Sumatra hadir dan semangat mendengarkan Motivasi Akbar

Konsulat Sumatra merupakan Konsulat baru, yang sebelumnya masih berada dalam cakupan Konsulat Istimewa. Menghadirkan Ust. Alil Wafa dalam acara motivasi, karena beliau dianggap mumpuni untuk menjadi motivator handal bagi santri dari konsulat baru ini.

“Kami datangkan Ust. Alil Wafa, selain beliau bisa memotivasi santri dalam menuntut ilmu, juga karena beliau memiliki jabatan di Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS),” ungkap Maulana Ishaqi selaku pengurus Konsulat Sumatra ini.

Ust. Alil Wafa banyak memotivasi santri terutama dalam menata niat ketika belajar. Beliau menjelaskan bahwa belajar itu bukan karena ujian, melainkan ujian untuk belajar, dengan tanpa mengesampingkan niat belajar setiap harinya.

“Santri begitu juga wali santri sekarang banyak yang keliru dan salah menempatkan niat atau tujuan, keniakan kelas, lulus atau wisuda itu bukan tujuan, nanti kalau gak tercapai jadi menyesal,” jelas Ust. Alil Wafa, yang menjadi Pemred Sidogiri Media ini.

“Tapi niatilah ujian untuk mutholaah bukan mutholaah untuk ujian, agar hasil mapan dan tak akan menyesal di kemudian hari.” lanjutnya

Beliau juga mewanti-wanti dan berpesan agar selalu berhati-hati di Pondok Pesantren Sidogiri, supaya ilmu yang didapat barokah dan manfaat.

Harapan pengurus Konsulat Sumatra kedepannya, sekiranya konsulat baru ini maju sebagaimana konsulat lain.

Baca juga: Jaga Jarak Dengan Guru, Agar Selamat Rasa Hormat

“Harapan kami kedepannya, disamping agar konsulat ini maju, juga berharap banyak santri dari Sumatra yang mondok di Pondok penuh barokah ini,” harap Maulana Ishaqi asal lampung ini.

“Kami mewakili pengurus Konsulat Sumatra, berpesan agar semua santri khususnya dari Sumatra, agar memantapkan niat dalam menuntut ilmu di Pondok pesantren Sidogiri, agar apa yang menjadi tujuan dari santri, orang tua dan masyayikh tercapai,” pesannya.

Penulis: Nur Hudarrohman

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *