RAT Kopontren Sidogiri 2020

share to

Rapat Anggota Tahunan (RAT) kembali terealisasi walau ada kendala yang meliputi, Pandemi Covid-19. bertempatkan di Gedung IASS, Pohjentrek, Pasuruan, Jumat (12/02/20). Hadir Majelis Keluarga, KH. Fuad Noerhasan, Kepala Kopontren Sidogiri, Mas Achmad Sa’doellah Abd Alim dan segenap anggota kopontren.

Virtual: RAT Kopontren Sidogiri berjalan dengan lancar, sekalipun ada yang via Zoom.

Acara terbentuk dalam dua komponen, secara langsung Gedung IASS dan virtual via Zoom yang berada di beberapa kota.

“Karena kondisi Pandemi covid-19 yang tidak memungkinkan, maka acara terbagi menjadi dua, ada yang secara langsung dan virtual yang berada di beberapa tempat,” ungkap Muhammad Slamet, ketua acara RAT ini.

Ada dua sesi dalam acara, sesi I, acara Pra RAT yang diisi penjelasan-penjelasan teknis, keanggotaan kopontren, penarikan SHU, simpanan tahun 2020 dan launching aplikasi anggota Kopontren Sidogiri. Sedang sesi II, acara RAT diisi dengan pengesahan tatib RAT tahun buku 2020, laporan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas, Rencana Kerja dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (RK-RAPB) 2021.

Dalam acara juga dijelaskan bahwa kopontren mengalami kemajuan yang lumayan drastis, mulai dari penambahan anggota, perkiraan 4.800 anggota, serta pembukaan 25 Toko Basmalah yang tersebar di Jatim, sehingga total keseluruhan ada 119 Toko Basmalah.

Pengurus Kopontren Sidogiri menjelaskan kinerja kedepannya untuk lebih fokus pada peningkatan dalam pelayanan, baik kebersihan, kedisiplinan dan lain sebagainya.

“Fokus kami di tahun 2021 ini, bagaiamana sekiranya bisa meningkatkan pelayanan bagi konsumen, agar lebih baik kedepannya,” ungkap Mas Achmad Sa’doellah, selaku Kepala Kopontren Sidogiri.

Di penghujung akhir acara, ada Doorprize yang memeriahkan suasana. Berbagai macam hadiah, mulai dari sembako, elektronik dan paket Haji dan Umroh.

Hadiah: Salah satu anggota Kopontren Sidogiri mendapatkan hadiah paket Haji.

Harapan pengurus, bagaimana sekiranya Kopontren Sidogiri, bisa lebih maju dan tampil sebagai bentuk suatu hal yang bermanfaat, baik kepada masyarakat, terutama kepada Pondok Pesantren Sidogiri.

“Harapan kami kedepannya, agar bagi seluruh anggota dan simpatisan untuk selalu mendukung kami, demi tercapainya tujuan Pondok Pesantren Sidogiri,” harap Kepala Kopontren Sidogiri ini.

Penulis: Nur Hudarrohman

Editor: Saeful Bahri bin Ripit


share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *