Silaturahmi Kemerdekaan BNPT RI Bersama Keluarga Besar Pondok Pesantren Sidogiri

share to
Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, MH. didampingi
KH. Abdullah Syaukat Siradj ketika berkeliling ke area pesantren

Sidogiri.net – Pondok Pesantren Sidogiri mendapat kunjungan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, MH. Kunjungan dalam rangka “Silaturahmi Kemerdekaan BNPT RI bersama keluarga besar Pondok Pesantren Sidogiri” ini, disambut hangat oleh H. Bahruddin Thoyyib (Ketua Umum) dan H. Ahmad  Sa’dulloh Abd. Alim (Bendahara Umum), di Ruang Lobi kantor Sekretariat Pondok Pesantren Sidogiri, Sabtu (24/10/20).

Boy Rafli Amar, MH, (lahir di Jakarta, 25 Maret 1956) merupakan perwira tinggi Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan resmi dilantik sebagai kepala BNPT, menggantikan Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius (01/05/2020)

Pemberian bingkisan dari kepala BNPT

Sebelum berkunjung ke Pondok pesantren Sidogiri, Kepala BNPT ini, telah mengadakan kunjungan ke dua tempat, Padepokan Arum Sabil Jember dan Pondok Pesantren Nurul Karomah Pasuruan. Di situ, ia menjelaskan bahwa paham radikal intoleran tidak hanya menyusup ke dunia pendidikan, melainkan telah bertebaran di media sosial. Sedangkan kunjungan ke Pondok Pesantren Sidogiri membahas tentang perkembangan keseimbangan bernegara dan beragama yang merupakan amalan dari nilai-nilai Pancasila.

Pemberian cendera mata kepada Kepala BNPT Pusat

Sosok kelahiran Jakarta ini didampingi KH. Abdullah Syaukat Siradj berkeliling ke area Pesantren. Sambil menengok keadaan pesantren, dia juga turut mengapresiasi salah satu Majalah Dinding (Mading) Matabaca. Kepala BNPT ini juga memberikan cendera mata dan satu bingkisan yang berisikan al-Quran. Di samping itu, ia juga bernostalgia dengan suasana pesantren, karena dia pernah mengunjungi Sidogiri pada tahun 2005 silam.

________

Penulis: Nur Hudarrohman

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *