Kaderisasi Tim Khusus Tajhizul Mayyit

share to
Antusias: Pemateri memperaktikkan bagaimana cara membungkus jenazah dengan benar.

Sidogiri.net – Kaderisasi tim khusus Tajhizul Mayyit digelar oleh pihak Ubudiyah Pondok Pesantren Sidogiri. Pelatihan bertempat di lantai 2 Masjid Jamik Sidogiri, malam Rabu (01/12/20). Hadir Ustadz Masyhuri Mochtar sebagai pemateri dan dikoodinir segenap anggota Ubudiyah Pondok Pesantren Sidogiri.

Kaderisasi ini diadakan guna menyelarikan program madrasiyah yang berbentuk materi dan teori dengan program maahadiyah sebagai medan praktikal. Juga, mengkader tim khusus di pelatihan berikutnya. Program ini merupakan ketetapan dari Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri yang dikoordinir oleh Wakil III Ubudiyah, Habib Ahmad Muhajir al-Jufri.

Pemateri: Ustad Masyhuri Mochtar selaku pemateri Tajhizul Mayyit

Pelatihan dilaksanakan sebanyak tiga sesi, pertama dikhususkan bagi anggota Ubudiyah sendiri (bagi Wastib) sebagai persiapan untuk menjadi pemateri pada pelatihan yang akan datang (pelatihan kedua dan ketiga). Kedua, dikhususkan kepada murid tingkat kelas 1 Tsanawiyah, karena meninjau kesesuaian materi yang diajarkan di madrasah. Ketiga, berlaku kepada semua tingkatan (umum).

Harapan pengurus dengan diadakan pelatihan ini, semoga mendapatkan ilmu barokah dan manfaat yang nantinya bisa diterapkan di masyarakat. “Kami mengharap, semoga dengan adanya pelatihan seperti ini, kami mendapatkan barokah dari Masyayikh Sidogiri di samping melaksanakan kewajiban pesantren, yaitu khidmah,” tutur Habib Ahmad Muhajir al-Jufri.

Penulis: Nur Hudarrohman

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.