Desainer Media Sertai Santri Creators Meetup #1

share to
Kompak: Foto bersama para deainer pesantren dengan pemateri.

Sidogiri.net – Pondok Pesantren Sidogiri bekal pelatihan desain untuk seluruh Desainer Media PPS, Tim Dokumentasi dan Multimedia di “Santri Creators Meetup #1”. Pelatihan selama tiga hari, pascalibur kegiatan madrasiyah (28, 29, 30/10/20) itu dilaksanakan di lantai II Ruang Laboratorium Komputer Sidogiri Excelent Corporation (SEC) dan lantai 3 Ruang Laboratorium Komputer Kantor Sekretariat.

Fokus: Pemateri ketika ketika memberi penilaian pada hasil garapan salah satu desainer

Hari pertama dan kedua hadir sebagai narasumber Abdul Faqih M.R dan M. Anwar (di tempat yang berbeda) selaku desain grafis senior Sidogiri Media. Kemudian di hari ketiga, Bapak Nur Hadi Ismail selaku Ketua MDC (Muslim Desagner Comunity), hadir sebagai pemateri dan motivator. “Kami sengaja mengundang beliau, supaya para desagner pesantren bisa termotivasi ada suatu hal yang berbeda dalam pelatihan ini,” ungkap Ustaz Abd Aziz selaku Desainer Grafis Sidogiri Media.

Pelatihan ini merupakan program Sekretaris Umum, dan dikoordinasi langsung oleh bawahannya, Ustad Munjil Anam, Sekretaris 4 dan staf desainer PPS. Pada hari pertama, M. Anwar mejelaskan bagaimana tata cara mendesain yang bagus melalui Corel Draw. Kemudian di hari berikutnya, dilanjutkan pengembangan materi melalui PhotoShop.

Sedangkan Abdul Faqih M.R menitik tekankan ide yang bagus dalam mendesain. “Dengan ide yang bagus, kita bisa mendesain dengan bagus pula,” ungkap Desainer Senior Sidogiri Media ini. Dilanjut hari ketiga, Bapak Nur Hadi Ismail Memberi tips menghasilkan desain yang memuaskan sekalipun dengan keterbatasan alat dan skil. Kemudian pelatihan ini diadakan, guna membangun konsep baru dengan visi bahwa santri itu bisa berkreasi sekalipun keterbatasan fasilitas.

Baca Juga: Cara Pembayaran Iuran Pondok Pesantren Sidogiri

“Karena banyak dari para desainer itu mengeluh dengan keterbatasan fasilitas, sedangkan mereka memiliki ide yang bagus, maka kami adakan pelatihan desainer ini,” ungkap panitia pelatihan ini, Ustaz Abd Aziz. “karenanya pelatihan ini bertajuk Santri Creators Meetup #1, supaya santri itu bisa terus berkreasi, dan menyadari bahwa menggarap tugas itu bukan karena tuntutan, melainkan memang memiliki bakat dan skil untuk kemudian diaplikasikan di komputer,” lanjutnya.

________

Penulis: Nur Hudarrohman

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

1 Comment

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *